Home » , » Inilah Komponen Komputer Serta Fungsinya Masing-masing

Inilah Komponen Komputer Serta Fungsinya Masing-masing

Inilah bagian-bagian komputer serta fungsinya masing-masing


komponen komputer

Komponen Komputer

1. Motherboard 


Motherboard ialah suatu papan sirkuit yg berfungsi utk meletakkan komponen-komponen suporter pemrosesan data seperti Processor, Memory Ram, Vga Kartu, Lembaga Administrasi Negara Kartu, Sound Kartu juga yang lain. Motherboard dapat bertanggung jawab buat menjaga komponen-komponen tersebut saling mengakses & bekerja sama-sama. 

2. Processor 


Processor ialah otak dari suatu pc yg berfungsi buat mengesekusi suatu perintah. Menjadi langsung atau lambatnya kinerja dari satu buah computer dapat amat sangat bergantung kepada kecepatan processor yg digunakannya. 

3. Memory RAM 


Memory RAM berfungsi buat menaruh data sementara kepada pc, menjadi diwaktu kamu memberikan satu buah perintah pada pc, memory RAM bakal menaruh perintah tersebut buat sementara yg seterusnya bakal di eksekusi oleh processor. 

4. Hardisk 


Kalau RAM ialah memory utk menaruh data dengan cara sementara sehingga Harddisk merupakan lokasi menaruh data dengan cara permanen. Disinilah ruangan data-data yg kamu kerjakan bakal kamu di simpan dengan cara permanen. 

5. VGA Kartu 


VGA Kartu atau Video Graphics Array adalah komponen yg berfungsi utk mengolah data video biar akan ditampilkan ke layar pc. VGA Kartu rata-rata ada yg bersifat on board da ada serta yg di tambahkan di slot motherboard. Buat memperoleh mutu video yg berakselerasi tinggi & serentak sehingga kamu boleh meneruskan VGA Kartu d computer kamu. 

6. Lembaga Administrasi Negara Kartu 


Land Kartu atau card jaringan yaitu komponen yg berfungsi yang merupakan port utk menghubungkan satu pc bersama pc yang lain. Lembaga Administrasi Negara Kartu tersebut dapat dihubungkan ke kabel RJ45 buat terhugung ke jaringan computer. 

7. Sound Kartu 


Sound Kartu diperlukan buat mengolah data nada supaya mampu kita dengarkan, lewat panel output souncard kita bakal dapat mendengarkan nada yg dihasilakan pc, bersama Lembaga Administrasi Negara kartu ini jugalah kita sanggup jalankan perekaman nada. 

8. CD-ROM/DVD-RW 


Optical Drive atau biasa dikenal bersama CD-ROM/DVD-RW yaitu komponen yg digunkan buat membaca atau posting CD/DVD. Memlaui Optical Drive ini kamu pula sanggup memburning data dalam wujud CD/DVD & pula bakal mengizinkan kamu sanggup membaca atau menonton file yg ada di dalam CD/DVD. 

9. Power Supply 


Komponen Power Supply berfungsi buat mendistribusikan arus listrik ke seluruhnya komponen pc. Power Supply inilah yg bertanggung jawab utk mensupply arus ke tiap-tiap komponen maka seluruhnya komponen bisa hidup juga bekerja. 

10. Heatsink Fan atau Cooler 


Kipas berfungsi sbg pendingin kepada komponen computer, kipas umumnya bakal dipasangi terhadap processor, hardisk, memory, vga kartu & yang lain. Tidak Hanya utk menjaga komponen-komponen tersebut konsisten dingin, kipas pula dapat bertanggung jawab utk menjaga suhu hawa dalam cpu masih dingin juga tak overheat. 

11. Casing Komputer 


Cashing Komputer diperlukan buat menutupi serta melindungi seluruhnya komponen central processing satuan dari hambatan luar seperti debu air dan seterusnya. Cashing CPU didesign sebaik mungkin saja biar bakal melindungi komponen computer serta pun akan dipakai dengan cara praktis. 

Sekian dari artikel di atas. Mudah-mudahan berguna juga bermanfaat buat kalian seluruh. terimakasih.
Thanks for reading Inilah Komponen Komputer Serta Fungsinya Masing-masing

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar